Renovasi Rumah Anda



 
Merenovasi rumah lama menjadi rumah baru. Untuk melakukan renovasi rumah bisa diperhatikan adalah sebagai berikut :
Pilih Tempat yang Ingin direnovasi 

  Perhatikan bagian utama yang akan di renovasi, apakah bagian tersebut akan berkaitan dengan bagian lain di rumah anda yang memungkinkan terjadi kerusakan. Renovasi tidak bisa di lakukan hanya di tempat utama saja. Jika demikian, maka anda akan memerlukan penelitian lebih dalam yang bisa dibantu oleh arsitek anda.
Contoh:
Mau merenovasi atapnya saja, ternyata di bagian atap ada pipa aliran air yang bocor, atap terhubung dengan bagian lain di rumah anda, maka bisa dikatakan renovasi atap jalan plus mengganti pipa yang bocor, merapikan desain dan lain-lain.
Dengan kasus seperti itu maka yang harus dipersiapkan adalah anggaran yang cukup apabila ada renovasi yang merembet ke tempat lain.
Konsultasikan dengan baik dengan Arsitek yang menangani renovasi tersebut, pastikan arsitek bekerja sesuai prosedur, sesuai perjanjian yang anda dan rencana waktu yang tepat.
Untuk menginspirasi Anda sebelum merenovasi rumah, ada baiknya apabila Anda sudah memiliki gambaran atau inspirasi seperti apa nanti jadinya. Untuk memiliki gambaran tersebut, Anda bisa mendapatkannya di sebuah website yang memiliki gambar-gambar sangat lengkap yaitu www.minimalisdesign.com  . Selamat merenovasi rumah Anda.
See: rumah minimalis